Skip navigation

Category Archives: Pemikiran

Yesus sudah mati bagi kita. Sudahkah kita hidup bagi-Nya? Selamat Jumat Agung, selamat memperingati pengorbanan Yesus yang mati disalib demi menebus dosa manusia.

Iklan

Susahnya ngambil keputusan. Takut salah, takut menyesal. Ada masalah besar, ada masalah masalah kecil. Dari keputusan yang diambil pun, hasilnya punya dampak besar dan kecil.

Kami memberanikan diri untuk mencari rumah, bukan untuk ditinggali, tapi untuk investasi. Karena kami sadar kalau tidak dipaksa, kami tidak akan pernah punya rumah. Read More »

komodobillboardVote for Komodo National Park: http://www.new7wonders.com/nature/en/nominees/asia/c/KomodoNationalParkNationalPark/ to become one of New 7 Wonders of the World!

It’s currently in position number 8. Vote for Indonesia’s best.

SURAT PENGGEMBALAAN
PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI)
DALAM RANGKA PEMILIHAN PRESIDEN R.I. 2009

Saudara-saudara warga Gereja anggota PGI di mana pun berada,

Salam dalam kasih Yesus Kristus Juruselamat dunia,

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 8 Juli 2009 makin mendekat, dan kampanye Pilpres sedang berlangsung. Kita bersyukur sebab demokrasi berada dalam proses pertumbuhan, kendati masih banyak hal yang harus dibenahi sehingga demokrasi tidak sekadar memenuhi prosedur yang ada, tetapi sungguh-sungguh memperhatikan dan merefleksikan nilai-nilai yang tercantum didalam Pancasila dan UUD 1945.

Read More »

xray-hpGue berencana untuk mengistirahatkan kedua handphone: N70 & Esia, paling gak selama 6 bulan, dari Juli-Desember 2009.

Ini sebenernya keputusan yang aneh, bahkan untuk gue yang akan menjalankannya. Read More »

Membaca blog pandji.com yg judulnya Masalah dalam desain… (May 14th, 2009) dimana dia bilang bingung mau buang sampah di tong biru atau oranye — karena gak jelas yg mana utk sampah basah & mana yg utk sampah kering, gue tergugah untuk menanggapi dalam bentuk usulan desain sbb:

tongsampah

Sederhana penjelasannya: biru asosiasinya erat dengan laut, jadi pantes lah dijadikan sampah basah. Ditambah dengan simbol tetesan air 3 biji, mestinya cukup jelas bahwa itu tong utk sampah basah. Sedangkan untuk tong oranye, gue kasih simbol daun (mirip gak sih hehe) 2 biji, kenapa gak 3? Karena biar yg buta warna & buta simbol, paling enggak bisa ngebedain 3 biji & 2 biji.

What do you think?

milkywayTadi barusan liat postingan blognya Pandji yang judulnya I believe in: Possibilities…, disitu ada foto galaksi. Langsung jadi inget apa yang melintas di pikiran gue beberapa hari belakangan ini, yaitu nama Bima Sakti (actually it was Bima Çakti).

Read More »

rainbow-after-a-stormPelangi itu muncul sesudah hujan, sesudah topan. Maksudnya bukan singkatan dari Plaza Semanggi lho, tapi pelangi yang di langit itu.. Secara ilmiah tentu bisa dijelaskan kurang lebih dengan teori cahaya melalui prisma keluarannya adalah spektrum warna, lalu embun air berfungsi sama seperti prisma, sehingga membuat apa yang kita sebut dengan pelangi. Read More »

tanriIf good education is perceived to be expensive, the solution is not to lower the standard, but increase purchasing ability, meaning that there must be integrated efforts to improve people’s welfare. We must go for higher quality because we can no longer rely on domestic calculations while aiming to achieve global standards.

Dikutip dari majalah CampusAsia vol.2 no.8 Feb 2009, Publisher’s Diary p.14. Ditulis oleh Tanri Abeng.

mooyWhat matters most in public education is the nurturing of capability, integrity, and wisdom. These traits come from good education which includes character building.

Good education is not mere schooling. It is a rich domain stretching from family to worship places, and society at large. Everybody can be everybody’s teacher but not everybody can be a good educator; because education must have a clear vision and purpose.

Read More »