Skip navigation

rainbow-after-a-stormPelangi itu muncul sesudah hujan, sesudah topan. Maksudnya bukan singkatan dari Plaza Semanggi lho, tapi pelangi yang di langit itu.. Secara ilmiah tentu bisa dijelaskan kurang lebih dengan teori cahaya melalui prisma keluarannya adalah spektrum warna, lalu embun air berfungsi sama seperti prisma, sehingga membuat apa yang kita sebut dengan pelangi.

Pelangi itu indah, warna-warni, mejikuhibiniu, bahkan disebut sebagai busurnya Tuhan. Diceritakan kisah turunnya air maha dahsyat yang menenggelamkan seluruh bumi bahkan sampai puncak gunung tertinggi pun terendam. Yang selamat cuma sekeluarga orang percaya dalam sebuah perahu raksasa, beserta dengan segala jenis makhluk hidup, masing2 sepasang. Murka Tuhan. Ya, mereka diluputkan dari murka Tuhan, kira2 begitu dikisahkan. Setelah murka Tuhan mereda, air bah pun beringsut surut dan Tuhan memberikan pelangi sebagai pertanda tidak akan ada lagi hujan sedahsyat itu yang akan menghapuskan umat manusia. (btw, did God just hit Ctrl-Alt-Del??)

Malam ini tadi gue melihat pelangi. Setelah 4 hari hubungan komunikasi gue dengan Anna penuh masalah, tadi sudah diselesaikan dengan mulus. Gue mengungkapkan kebutuhan gue akan perhatian dan ekspresi kasih sayang dari Anna, faktor katalisator masalah yaitu padatnya pekerjaan, keinginan mempersiapkan wedding lebih banyak bersama-sama (bukan gue sendiri), dan lain-lain.

Ya gue tau, permintaan gue banyak. Tapi harus gue ungkapkan, gue gak mau nrima buta (segala2 diterima aja, titik). Daripada represi terus yang terganggu malah kesehatan mental gue, mendingan diungkapin apa2 aja kebutuhan gue, toh ini demi kebaikan bersama. Thank God, Anna mendengarkan dan mau ngerti. Hubungan pulih, prasangka terhapus, komunikasi kembali dibangun, komitmen kembali terjalin.

Seneng šŸ˜€ Karena dengan begini, gue bisa membayangkan masalah serupa di masa depan sudah dicicil solusinya dari sekarang. Lumayan lah, paling enggak udah latihan..

Tinggalkan Balasan

