Skip navigation

Senengnya pagi-pagi gini dapet ilmu Photoshop baru, yang selama ini gue cari-cari, yaitu membuang background. Sebenernya ada banyak teknik yang bisa dilakukan, tapi masing-masing punya tingkat kesulitan dan kerumitannya, misalnya menggunakan fungsi Extract, setelah di-extract harus dirapiin lagi dengan cara stamp foto original. Metode lainnya adalah menggunakan Pen (OMG perlu banyak jam terbang utk bisa menggunakan tool ini dengan baik, dan juga impossible menggunakan tool ini utk wispy hair). Nah, metode baru yang gue temukan yaitu menggunakan Background Eraser Tool. Ya iya lah, sesuai banget kan namanya? Haha.. Penggunaannya gampang banget, mirip Stamp tool, copy dulu area asal, lalu ditempel di area tujuan (tapi kalo pake tool ini teken terus, jangan lepas mousenya karena copy area asal itu cuma berlaku utk sekali tarik garis), parameter yang ngebantu adalah Tolerance. Kalo warnanya kontras bgt (mis bg putih ketemu baju hitam) pake Tolerance besar. Sedangkan kalo tidak terlalu kontras (misal bg putih dgn muka org bule) pake Tolerance kecil.

Tadi menghilangkan background kemudian menambahkan background merah seperti dibawah ini cuma butuh waktu 15 menit kurang. Enjoy!

Yesus sudah mati bagi kita. Sudahkah kita hidup bagi-Nya? Selamat Jumat Agung, selamat memperingati pengorbanan Yesus yang mati disalib demi menebus dosa manusia.

Susahnya ngambil keputusan. Takut salah, takut menyesal. Ada masalah besar, ada masalah masalah kecil. Dari keputusan yang diambil pun, hasilnya punya dampak besar dan kecil.

Kami memberanikan diri untuk mencari rumah, bukan untuk ditinggali, tapi untuk investasi. Karena kami sadar kalau tidak dipaksa, kami tidak akan pernah punya rumah. Read More »

Di masa kehamilan, gue sadari kadang kami norak banget. Tapi mungkin juga enggak. Semua orang di sekitar mau sumbang saran, terlebih-lebih sarannya berkisar seputar metode-metode tradisional seperti minum susu kacang kedelai, rebusan kacang hijau tapi jangan sampe kacangnya pecah, minum obat cina, jamu, musti begini, musti begitu, dst yang dipercaya bisa bikin kulit anak putih, lahirnya bersih, rambutnya lebat, dst.

Gak salah sih, toh gue juga kan maunya yang terbaik untuk anak gue. Kalo memang hasilnya bagus, why not? Tapi ujung-ujungnya apa yang harus dikerjain jadi buanyak buanget.. Read More »

Direkomendasi untuk yang sedang menantikan bayi, komplit banget!

Hasil berburu buku tentang kehamilan, dapat yang judulnya “9 Bulan yang Menakjubkan” terbitan AyahBunda. Anna langsung milih buku ini karena ada tulisan BEST SELLER SEJAK 1999, gak diragukan lagi deh.. Emang agak mahal sih, tapi gak ada yang terlalu mahal untuk bayiku. Read More »

Anna terakhir haid tgl 30 Januari 2010, persis di hari Papa pergi ke Jawa Timur setelah Mama dipanggil Tuhan tanggal 15 Januari 2010. Beberapa hari lalu kita janjian untuk cek pake Sensitif hari Jumat pagi. Pas bangun pagi kemaren, sebenernya gue gak inget tapi Anna tiba2 udah cek di kamar mandi, dan dia manggil sambil cengar cengir, garisnya dua!! Praise the Lord!!

Foto USG

That's our little baby, the little black spot over there (pointed by red arrow)

Sorenya kita ke dokter, dr. Ismail Yahya, Sp.OG di RSIA Yadika Tanah Kusir. Kita sempet beberapa kali dari abis nikah sampe terakhir November, sebelom sibuk ngurus Mama sakit sampai meninggal. Di-USG, hasilnya juga positif. Haleluya! Terus Anna disuntik, kata dokter utk memperkuat kandungan, tapi Anna ngerasa gak nyaman banget, sakit gitu.. Read More »

Anna, istriku yang cantik dan baik hati itu, adalah seorang guru dan juga ngajar les. Kemaren waktu jemput dia di rumah murid lesnya, si ibu (ibu murid les) ngomel soal nilai si anak yang jelek2. Waktu kita mau pulang, dia bilang sama anaknya, “Boleh istirahat 1 jam, abis itu belajar Bahasa Indonesia.” Padahal itu udah jam 6.30 sore, GILA! mau belajar sampe jam berapa? Kasian banget anak umur 10 tahun belajar dari pagi sampe malam.. Read More »

Tadi ada pengamen door-to-door lewat rumah gue. Eh kok malah yang disamperin kos-kosan depan rumah. Meskipun pintu rumah gue gak terbuka, tapi kan gue ada di dalem rumah, mereka gak mampir ke rumah gue.. Agak tersinggung juga gue :) Read More »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.